Meracau malam-malam (episodejingkrak-jingkrak)

Standar

Hmmm…rencana awal, aku mau bikin reportase Workshop First Novel minggu lalu. Tapi kesuntukan membunuhku. (sudah…sudah..bunuh saja masalah itu! wis rasah dieling-eling!). Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…aku malah ngutak-atik blog, ngegame, iseng-iseng mainan corel draw, fesbukan. huahh…

*menghela nafas, fiiiuuuhhhh

aku ga bisa tidur, guys. sudah lewat tengah malam dan aku ga ngantuk. tapi juga ga minat nyentuh tugas apapun (termasuk target nulis). Apa sebab?? hanya satu orang yang sempat ku curhati sore tadi. sopo sing tak sms maghrib mau ya??(ah, eling meneh to..)

Aku memang punya hobi blogwalking. mengunjungi blog-blog keren yang bejibun di dunia maya ini. Ada yang langsung ku masukkan dalam blogrollku, ada yang cuma sekilas lalu. dan yang disebut terakhir ini lumayan banyak. hahaha.

Termasuk malam ini. Entah sudah berapa lama aku ga keliling lapak. Sebulan mungkin. wuih lama ya! rasanya kayak seminggu ga nyentuh buku sama sekali. Karena dari blog-blog itu, aku belajar dan menemukan harta karun yang sangat berharga. Apa itu? Banyak,guys.

Kali ini, beberapa blog sempat aku sambangi. tapi hanya satu blog yang bikin aku langsung teriak “AWESOME”. yeahh..Dia hebat. apanya yang hebat? tenang, jangan protes. yang hebat adalah penulisnya (ya iyalah!). oke, kembali… aku kagum sama cara berpikirnya. sesuatu yang sederhana bisa jadi sesuatu yang luar biasa ketika dibahasakan dalam bahasa blog yang apa adanya. Idenya pun dari berbagai hal. termasuk kaos oblong yang sedang dipakai orang di jalan.

Aku sempet mikir, kira-kira IQ-nya berapa ya? trus jika di tes multiple intelligence, dia masuk mana ya? awww…it’s so awesome.

yayayaya…ahm aku lagi lebay, guys.

Sebagai seorang yang bertahun-tahun berkutat dengan diktat psikologi, aku tertohok dengan beberapa artikelnya yang menggugah layaknya seorang motivator ataupun psikolog. padahal dari profilnya, dia sama sekali tidak mendalami psikologi. Sumpeh…aku maluu. kenapa aku yang menekuni psikologi malah tidak bisa memotivasi diri sendiri? huh…

dan lagi, mungkin dia bukan penulis blog yang terkenal atau (mungkin pernah) nulis buku tapi tidak sefenomenal Andrea Hirata. tapi kemampuannya mengolah kata sangat tidak diragukan. Karena penasaran, Aku mencari tahu (bener) aktivitas menulisnya dengan bantuan mbah Google. Ternyata, memang awesome.Dia penulis, bhok! hehehe

Blog sederhana (tapi awesome)-nya ini bukan blog serius penuh motivasi ala Mario Teguh. Bukan pula blog ngocol kaya ‘Bibirkudalaut’nya Zulfian Prasetyo atau kegokilan blog Raditya Dika. Desainnya juga biasa aja. Blog ini (sekali lagi) sederhana, memadukan antara tulisan ‘berisi’ dan banyolan ‘wagu’ yang bikin ujung mulut tertarik ke sisi. Jadi, bahasanya tidak menggurui bahkan mendoseni. Tapi mengena langsung di hati. wah, pokoke belajar bahasanya ki penak nang moto!

kenapa aku bilang orangnya awesome? karena yang dia share di blog tidak hanya dunia motivasi ataupun kepenulisan tetapi Banyak tema!. jadi inget kata-kata papahmie, kalo ide itu kita temukan dimana saja. Ide bukan kita cari, tapi kita jemput. nah, si blogger ini mungkin contohnya. mulai dari tukang becak, copet, sampai keringat yang segede jagung (hah?). semuanya diceritakan dengan ringan, seperti bercerita dengan sahabat sendiri.

ahhh, aku puas blogwalking malam ini. mungkin aku yang terlalu norak, liat blog kayak gini aja, langsung jingkrak-jingkrak.

terserah kalian mau bilang apa. Yang penting, aku tetap jadi blogwalker. sambil terus menulis tentunya.

Impianku, semoga bisa dipertemukan dengan blogger itu dan ngrampok ilmunya. Amin. hayoo, semua yang baca ini harus mengamini juga dong!

satu lagi doaku, semoga blogku bisa se-awesome itu. amin.

*sekedar info, aku njajal di semua blog:blog friendster, blogspot, multiply,dagdigdug, yg trakhir di wordpress.

kalian penasaran sama blog itu??

tanya aja mbah Google, dia kan habis keliling sama aku nyariin info tentang dia. pasti mbah Google tau kok dan ga akan bohong. Jadi, tetaplah sabar menghadapi kepintaran mbah Google.

eittss…kenapa masih ngejar-ngejar aku sih?

aku ga mau ngasih link-nya.TITIK.

sebodo amat! ntar malah blognya terkenal, trs diterbitin, nah aku ga dapet apa-apa, rugi dong!

hahahahhahaha

ehhmmm…nganu…berapa kali aku bilang awesome ya??

sampun…kulo pareng rumiyin…hooaahhmmm

Iklan

mari komen, mari bicara!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s